FOKUS BOLA

Chris Wilder Mengundurkan Diri Sebagai Pelatih Sheffield United

|


Premier League
, Fokus Bola - Kemenangan tandang satu-satunya yang didapatkan oleh Sheffield United di musim ini adalah ketika mengalahkan Manchester United 2-1.

Chris Wilder dikabarkan mundur dari kursi kepelatihan Sheffield United usai nyaris 5 tahun bertugas di tim tersebut.

Sepanjang musim ini, Sheffield ada diposisi paling bawah klasemen Premier League. The Blades itu hanya baru mengkoleksi 14 poin atau terpaut sejauh 13 poin dari zona selamat degradasi dengan hanya menyisakan 10 laga lagi.

Sheffield baru menang 4 kali, dua imbang dan 22 kali kalah di total 28 laga yang dimainkan. Bisa dibilang Sheffield menjalani musim yang sangat buruk di sejarah Premier League.

Akan tetapi meski begitu Sheffield Masih bisa melajut sampai pada perempat-final Piala FA.

tercatat, Wilder menjadi pelatih Sheffield United sejak Mei 2016 yang lalu. Sejak saat itu, pelatih berusia 53 tahun itu sukses membawa tim dari League One naik ke English Championship League atau kasta kedua Liga Inggris.

Musim lalu, Sheffield juga berhasil naik ke kasta tertinggi sepakabola Inggris usai 13 tahun terakhir tidak pernah naik ke kasta tertinggi Inggris.

Dimana dikabarkan mengundurkan dirinya Wilder ini ada kabar karena sang pemilik tim Pangeran Abdullah kecewa dengan hasil tim.

Dimana sang pemilik merasa sudah mengeluarkan dana yang cukup untuk membeli pemain seperti halnya Rhian Brewster dan Oli McBurnie di dua tahun terakhir, akan tetapi Sheffield bisa dibilang gagal.

Karena hal itulah Sheffield pun tak mau mengeluarkan uang lagi di bulan Januari kemarin, meski posisi Sheffield dalam kondisi terpuruk di dasar klasemen.

Related Posts

FOKUS BOLA
FOKUS BOLA